Ephorus BNKP Apresiasi Kinerja Polres Nias

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM — Ephorus Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Pdt Dr Tuhoni Telaumbanua, MSi mengapresiasi kinerja Polisi Resor Nias. Polres Nias dianggap berhasil melaksanakan pengamanan berbagai kegiatan masyarakat di tengah-tengah ujian Kebhinekaan yang sedang dihadapi secara nasional saat ini.

Apresiasi tersebut diungkapkan Ephorus BNKP Pdt Dr Tuhoni Telaumbanua MSi dalam sambutannya mewakili tokoh agama pada acara syukuran Tahun Baru dan syukuran kenaikan pangkat personil Polres Nias yang digelar dikediaman Kapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Senin (2/1/2017).

“Kita sangat mengapresiasi kinerja Polres Nias dalam melaksankaan pengamanan berbagai kegiatan masyarakat ditengah tengah Ujian Kebhinnekaan yang sedang  kita hadapi  secara nasional saat ini. NKRI tetap Kokoh, dan Perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polres Nias berjalan dalam suasana damai dan sukacita,” ungkap Ephorus BNKP.

Dia juga mengakui, keberhasilan tersebut tidak lepas dari kepedulian semua pihak dan kegigihan personil Polres Nias dalam menyampaikan berbagai imbauan kepada masyarakat, terutama dalam hal penggunaan mercon/petasan yang patut diapresiasi.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely mewakili Forkopimda mengatakan, Polres Nias  telah berhasil memberi rasa aman kepada masyarakat, terutama dalam beberapa kegiatan besar seperti Pilkada, Pilakdes.

Semua berlangsung dengan aman dan tertib tanpa ada permasalahan. Menurut Bupati Nias Barat, kenyamanan terakhir yang diberikan Polres Nias kepada masyarakat adalah pada perayaan Natal dan Tahun baru.

Perayaan Natal dan Tahun Baru saat ini sangat jauh berbeda dengan situasi tahun sebelumnya, dimana Natal dan Tahun Baru pada tahun ini dirasakan benar benar hikmat tanpa suara petasan atau mercon. Dia berharap hal yang telrah terjadi tahun ini dibiasakan untuk tahun tahun selanjutnya.

Sebelumnya, Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua dalam sambutanya memberitahu, secara keseluruhan angka kriminal di wilayah hukum Polres Nias tahun 2016 mengalami penurunan, baik itu dari segi kualitas maupun kuantitas.

Hal tersebut menurut Kapolres, merupakan wujud nyata jika masyarakat sudah mulai mengalami kesadaran dalam melakukan perbuatan  yang melawan hukum, dan kedepan masyarakat akan dikedepankan untuk menyelesaikan permasalahn kecil di tingkat Desa bersama Bhabinkamtibmas.

“Keberhasilan Polisi bukan dilihat dari jumlah tahanan atau berapa kasus yang disidik, melainkan minimnya kriminalitas yang terjadi. Semua itu adalah keberhasilan Polisi, dan diharapakan masyarakat bisa menjadi Polisi pada diri sendiri,” tutur Kapolres Nias.

Tidak lupa, Kapolres Nias mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh elemen masyarakat terhadap tugas tugas kepolisian, khususnya di wilayah hukum Polres Nias. Sinegritas seluruh elemen masyarakat dapat menciptakan situasi Kamtimbas yang kondusif.

Kapolres Nias juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat jika masih terdapat kekurangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan kekurangan tersebut akan menjadi bahan perbaikan pada masa yang akan datang.

Pada acara tersebut juga terlihat hadir Bupati Nias Utara M Ingat Nazara, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH, Wakil Bupati Nias Utara Haogosokhi Hulu dan Dandim 0213 Nias Letkol Arm Edmund Gultom. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *