Enam Warga Nias dan Nisel Diamankan Terkait Narkoba

NIAS, SANURIA.COM — Sebanyak enam orang warga Kabupaten Nias dan Nias Selatan, diamankan personil Satuan Reserse dan Narkoba Polisi Resor Nias. Keenamnya berinisial JZ, FW, MG, ED, TD dan JO diamankan terkait narkotika jenis sabu.

“Kini keenamnya sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Nias untuk penyelidikan dan penyidikan,” kata Kapolres Nias AKBP.Erwin Horja H Sinaga, SH SIk melalui Kepala Sat Res Narkoba Polres Nias Iptu Sonifati Zalukhu, Rabu, (7/3/2018).

Menurut Kasat Narkoba, keenam warga tersebut diamankan di lokasi yang berbeda. Dari enam tersangka tersebut, polisi mendalami pola peredaran narkoba di Nias dan Nias Selatan.

JZ dan FW warga Kecamatan Idano Gawo diamankan di Jalan dari arah Nias Selatan menuju Kabupaten Nias, atau tepatnya simpang menuju Desa Banua Sibohou Silima Ewali, Kecamatan Bawalato, Senin sekitar pukul 23.00 WIB.

Dari JZ disita barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak empat paket besar yang ditimbang beratnya kurang lebih 3,23 gram.

Sedangkan dari FW yang bersama dengan JZ mengendarai sepeda motor, polisi menyita sebilah pisau.

Dari keterangan JZ, barang haram tersebut hendak dijual kepada rekannya di Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, dan dibeli dari MG warga Desa Hilisataro, Kabupaten Nias Selatan.

“FZ mengakui jika mereka sempat memakai barang haram tersebut bersama FW dan MG di kediaman MG di Desa Hilisataro, Nias Selatan sebelum mereka kembali ke Kabupaten Nias,” terangnya.

Bersama Sat Reskrim Polres Nias Selatan, Sat Res Narkoba Nias melakukan pengembangan dan melakukan penggrebekan di kediaman MG, Selasa sekitar pukul 23.15 WIB.

Polisi mengamankan MG bersama tiga rekannya ED, TD dan JO, dan menggiring keempatnya ke Mapolres Nias Selatan.

Dari tangan MG, polisi juga menyita barang bukti narkoba jenis sabu yang dikemas dalam plastik transparan kecil sebanyak 13 paket yang beratnya kurang lebih 2,34 gram.

Dari Mapolres Nias Selatan, keempatnya kemudian diboyong ke Mapolres Nias, dan kini keempatnya dalam pemeriksaan untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Mengenai pasal yang dikenakan kepada keenamnya, Kasat Narkoba belum bisa memastikan, karena mereka masih menggali keterangan untuk menentukan peranan masing masing tersangka dalam kasus tersebut. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *