Dua Rumah Warga di Idano Gawo Terbakar

GUNUNGSITOLI, SANURIA.COM -Dua rumah warga Desa Tetehosi, Kecamatan Idano Gawo, Kabupaten Nias terbakar, Minggu (29/1/2017) sekitar pukul 16.30 WIB. Kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa atau luka, tetapi barang barang pemilik rumah tidak sempat diselamatkan dan ikut terbakar.
Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, SH MH melalui Ps Paur Humas Polres Nias Aiptu Osiduhugo Daeli yang dihubungi melalui pesan singkat, Senin (30/1), membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Osiduhugo, rumah yang terbakar milik Tolo’asa alias Ama Ucok (60) dan Ina Fies Zebua (32) warga Desa Tetehosi, Kecamatan Idano Gawo.

Penyebab kebakaran belum diketahui, tetapi dari keterangan sejumlah saksi, asal api dari dapur rumah Ina Fies Zebua.

“Penyebab kebakaran belum diketahui, dan polisi sedang menyelidikinya. Dari keterangan sejumlah warga di lokasi kebakaran, asal api dari dapur rumah Ina Fies Zebua,” terang Osiduhugo melalui pesan singkat.

Dia juga memastikan, rumah yang terbakar ada dua unit. Tidak ada korban jiwa atau luka, tetapi barang dan dua unit rumah milik warga habis terbakar dan tidak bisa diselamatkan.

“Personil Polsek Idano Gawo bersama warga sudah berusaha memadamkan api. Tetapi karena alat terbatas dan api sudah terlanjur besar, dua rumah yang terbakar dan barang milik korban tidak bisa diselamatkan,” tutur Ps Paur Humas Polres Nias. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *