Dikonfirmasi Terkait Dana Rp 6,9 Miliar, Kadisbuparpora Nisut “Kabur”

NIAS UTARA, SANURIA.COM – Kadisbudparpora¬† Nias Utara (Nisut), Toloni Waruwu SH yang hendak dikonfirmasi sejumlah pekerja jurnalis terkait penggunaan anggaran Rp 6,9 miliar¬† diduga tidak tepat sasaran, “kabur” lewat pintu belakang kantornya di Kecamatan Lotu, Selasa (7/3/2017).

Sejumlah jurnalis dari berbagai media mulanya berniat wawancara. Namun Toloni yang memimpin rapat di ruangannya ditunggui wartawan dengan sabar. Namun tiba- tiba dia meninggalkan kantor diduga melalui pintu belakang. Sedangkan staf yang berada di ruangan mengatakan Kadis pergi ke kamar mandi, namun ditunggu sekian waktu tidak muncul.

Mengetahui itikad Kadis Toloni yang terkesan menghindari wartawan, para penggiat anti korupsi di Nisut semakin yakin berita di media tentang menguapnya dana Rp 6,9 miliar pada pembangunan sarana olahraga di Nisut tahun lalu.

“Penegak hukum seharusnya menindaklanjuti persoalan ini karena bukti awal sudah dibeberkan beberapa media, juga terkait penghunjukan PPK berinisial BZ yang diduga diangkat dari dinas lain,” kata YS Harefa Ketua LSM LPP Tipikor RI perwakilan Nisut.

Dari awal dikatakan Harefa, penggunaan anggaran itu sudah kental mark up, terbukti amburadulnya sistem pengerjaan mulai dari pengadaan pihak ketiga hingga pengerjaan yang terkesan suka suka.

“Persoalan ini layak menjadi atensi penegak hukum untuk mengembalikan uang negara yang besar serta memberi efek jera bagi pelaku korupsi,” tandasnya. [rhg]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *