Bupati Nias Utara Surati PLN Terkait Jaringan yang Belum Terpasang

NIAS UTARA, SANURIA.COM – Bupati Nias Utara Marselius Ingati Nazara Amd, akan segera mendesak Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk segera membangun jaringan listrik di Nias Utara, khususnya dua Desa yang menghubungkan Jalan Kabupaten.

Dua desa yang sama sekali belum menikmati aliran listrik itu, adalah Desa Ombelata Sawo, Kecamatan Sawo yang menghubungkan Desa Lombuzaua Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara.

“Saya akan segera menyurati dalam minggu ini agar segera dibangun jaringannya oleh PLN. Ini bagian dari tanggungjawab pemerintah daerah untuk mendesak pihak PLN  agar masyarakat kita di daerah itu dapat segera menikmati penerangan. Mari sama sama mengawalnya,” demikian disampaikannya Sanuria.com di Medan saat berada di Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu, dia juga menghimbau kepada masyarakat yang dilalui jaringan PLN nantinya agar mudah membebaskan tanamannya, sebab kesulitan selama ini tentang masalah pembebasan tanaman.

“Bayangkan persoalan penebangan 1 dahan pohon sering menjadi hambatan untuk memanfaatkan fasilitas pembangunan. Mudah mudahan dengan segera direspon pihak PLN adanya antusiasme  masyarakat  setempat membebaskan tanamannya,” ujarnya mengakhiri.

Data yang didapat sanuria.com, pemerintah daerah telah berkali-kali mendesak PLN untuk membangun jaringan listrik di daerah itu mengingat masyarakat Desa Ombelata Sawo Kecamatan Sawo telah lama merindukan kehadiran PLN di daerah itu. [red]

1 Comment

  1. Fatizanolo Hulu

    February 7, 2017 at 3:39 am

    Tarima kasih kepada bapak Bupati Nisut M. Ingati Naiara Dan perlu km sampaikan juga bahwa bukan hanya Di kec.sawo dan lotu yg blm dpt jaringan listrik termasuk juga di kecamatan Alasa di Desa Lahemboho, Bitaya bahkan tak pernah tersentuh pembangunan dari pemerintah di berbagai bidang untuk itu kami Mohon perhatian Bapak Bupati utk mengakses hal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *