Bupati Nias Lihat Pelaksanaan UNBK SMAN 1 Gido

NIAS, SANURIA.COM- Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli, MM meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK di Kabupaten Nias. Dari 13 SMA/SMK di Kabupaten Nias, yang melaksanakan UN berbasis komputer adalah SMA Negeri 1 Gido.

Bupati Sokhiatulo Laoli, MM yang ditemui saat meninjau SMA negeri 1 Gido, di Kabupaten Nias, Senin (4/4/2016) mengatakan, pelaksanaan UN berbasis komputer di SMA Negeri 1 Gido tidak ada kendala.

Didamping Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Syukur Arman Mendrofa, BUpati juga memberitahu, UNBK baru pertama kali diadakan di Kabupaten Nias.

Untuk peserta Ujian Nasional berbasis Komputer di SMA Negeri 1 Gido berjumlah 205 siswa. Pelaksanaan UNBK dibagi tiga sesi perhari, dari jam 07.30-09.30 untuk sesi pertama, sesi kedua jam 10.30-12.30 dan untuk sesi ketiga dari jam 14.00-16.00.

Sedangkan jumlah siswa SMA/SMK se Kabupaten Nias mengikuti Ujian Nasional di 13 SMA/SMK se Kabupaten Nias adalah sebanyak 1.493 siswa.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gido Bualaatulo Zebua juga mengatakan, jika pelaksanaan UNBK di sekolah yang dia pimpin tidak ada kendala. Baik itu dari pihak siswa yang mengikuti UN maupun fasilitas yang disediakan berupa kompter.

Bualaatulo juga mengungkapkan, karena lampu sering padam, pihak sekolah telah menyediakan genset sendiri dan PLN juga telah memberikan bantuan genset selama pelaksanaan ujian. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *