BKPN Dukung Nias Jadi Provinsi

NIAS SELATAN, SANURIA.COM – Pengurus Sinode Banua Keriso Protestan Nias dukung Kepulauan Nias menjadi sebuah Propinsi. BPKN siap memberikan rekomendasi secara adminitrasi kepada Badan Persiapan Pembentukan Propinsi Kepulauan Nias (BPP-PKN).

Dukungan tersebut disampaikan Ephorus BPKN Pdt Aroziduhu Hulu ketika menerima kunjungan pengurus BPP-PKN yang dipimpin Ketua Umum Mayjen TNI (Purn) Drs Christian Zebua MM di kantor pusat sinode BPKN, Jalan Saonigeho km 4, Teluk Dalam, Nias Selatan, akhir pekan lalu.

Ephorus BKPN yang didampingi sekretaris dan bendahara BKPN berjanji akan mengajak jemaat untuk terus berjuang menjadikan Kepulauan Nias sebuah Provinsi.

Perjuangan pembentukan Propinsi Kepulauan Nias akan menjadi pokok doa di setiap kebaktian di tengah-tengah masyarakat.

“Kita berharap, pemerintah pusat memberi perhatian, sehingga mimpi kita Kepulauan Nias menjadi satu provinsi, bisa terwujud,” harapnya.

Dia juga yakin, Presiden Joko Widodo pasti akan mempertimbangkan suara suara masyarakat kepulauan Nias, karena kepulauan nias adalah daerah dengan status terluar, terisolasi, dan tertinggal (3T).

“Kami tidak banyak meminta, hanya satu yaitu biarkan kami setara dengan daerah lain lewat pembukaan moratorium daerah otonomi baru,” katanya.

BACA JUGA

BPP-PKN Diminta Tidak Gentar Perjuangkan Nias Sebagai Propinsi

Di tempat yang sama Ketua Umum BPP-PKN Christian Zebua membeberkan semua hal yang sudah dilakukan oleh BPP-PKN. Ia juga sangat memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi, terutama kepada pengurus sebelumnya.

Selain itu, Ketua BPP-PKN berjanji akan merangkul semua pihak, dan memegaskan jika perjuangan ini bukan hanya dilakukan para elite, melainkan dilakukan semua elemen masyarakat.

“Kami akan terus berkoordinasi kepada semua lembaga keagamaan, dan bentuk bentuk dukungan akan terus kami nantikan,” ujarnya.

Sebelumnya, sekjen BKPN Alvius Wau memberitahu jika jemaat BKPN dari 86 gereja dan 18 resor BKPN adalah kurang lebih 25.000 jiwa. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *