ASN di Nias Diimbau Netral dan Jaga Keharmonisan

NIAS, SANURIA.COM — Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Nias diimbau untuk tetap netral dan menjaga keharmonisan sesama antar umat beragama. ASN juga diajak menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Nias, khususnya di Kabupaten Nias.

Ajakan tersebut disampaikan Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H Sinaga SH SIk, pada upacara peringatan hari kesadaran nasional yang digelar Pemerintah Kabupaten Nias di lapangan Merdeka, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Senin (19/2/2018).

Menurut Kapolres Nias, jangan hanya karena Pilkada, keharmonisan sesama antar umat beragama yang sudah terjalin selama ini di Kabupaten Nias menjadi pecah dan tidak harmonis lagi.

“Saya berterima kasih kepada semua, khususnya kepada pemerintah Kabupaten Nias yang telah menunjukkan keberhasilan kerjasama dan koordinasi dengan unsur aparatur negara, sehingga tercipta keharmonisan dan kerjasama yang erat,” ujar Kapolres Nias.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Nias mengingatkan para ASN untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa.

Tidak terlibat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dan diminta supaya mengendarai kendaraan senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas.

Menghindari pelanggaran sekecil apapun yang berdampak bagi diri sendiri maupun orang lain, meningkatkan kerjasama dan ketertiban serta kekompakan ditengah masyarakat.

“Setiap persoalan hendaknya diselesaikan secara bijak dengan mengedepankan upaya penegakkan hukum dan tidak menggunakan cara cara yang justru melanggar hukum,” ajaknya. [IH]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *